Sejarah Indonesia


Share on :

Posisi strategis Indonesia, telah memiliki pengaruh berbeda pada kedua sejarah politik dan ekonomi kepulauan. Fosil "Manusia Jawa" (Pithecanthropus Erectus) yang usianya kira-kira 500.000 tahun, ditemukan di dekat desa Trinil di Jawa Timur oleh Dr Eugene Dubois pada tahun 1809. Penemuan ini diikuti dengan temuan lain di kemudian hari yang merupakan bukti dari penduduk Jawa yang paling awal. Gerakan migrasi besar untuk kepulauan Indonesia telah ditelusuri sejauh 3.000 - 500 SM Para migran pertama adalah saham Mongoloid dari Cina dan Tonkin dan telah dikreditkan dengan memperkenalkan Batu baru, Perunggu dan Zaman Besi budaya serta bahasa Austronesia.

Indonesia berada di bawah pengaruh dari peradaban India perkasa melalui masuknya bertahap pedagang India pada abad pertama, ketika besar kerajaan Hindu dan Buddha mulai muncul.
Pada abad ketujuh, Buddha kuat Kerajaan Sriwijaya telah berkembang dan diperkirakan bahwa selama periode ini Borobudur spektakuler Buddha kudus dibangun di Jawa Tengah. Abad ketiga belas melihat kebangkitan Hindu Majapahit kerajaan hebat di Jawa Timur, yang bersatu seluruh apa yang sekarang yang modern hari Indonesia dan bagian dari semenanjung Melayu, dan memerintah selama dua abad. Banyak monumen menyebar melalui Java seperti kompleks candi Prambanan di dekat Yogyakarta, candi Penataran kompleks di Jawa Timur serta candi halus di Dataran Tinggi Dieng adalah sisa-sisa dari periode yang mulia dalam sejarah Indonesia.
Upaya pertama yang tercatat untuk menyerang Indonesia adalah oleh Kaisar Mongol Kubilai Khan yang terkenal didesak mundur pada tahun 1293. Pedagang Arab dan pedagang meletakkan dasar untuk penyebaran bertahap Islam ke wilayah yang tidak menggantikan Hindu dan Buddha sebagai agama dominan sampai akhir abad 16. Kecil Muslim kerajaan berkembang dan tumbuh, tetapi tidak mengantisipasi kekuatan dan kegigihan dari invasi Eropa yang diikuti. Tahun 1292, Marco Polo menjadi salah satu orang Eropa pertama yang tercatat menginjakkan kaki di pulau-pulau, tapi tidak sampai lama kemudian bahwa Portugis tiba di mengejar rempah-rempah. Pada 1509, pos perdagangan Portugis didirikan di pusat komersial strategis Malaka di semenanjung Melayu dan Dari sinilah mereka mulai mengendalikan Rute perdagangan.
Belanda diikuti pada pergantian abad ke-16 dan berhasil mengusir Portugis ke pulau-pulau paling timur di mana beberapa port dikontrol oleh kekuatan lain besar Eropa, Spanyol. Belanda memperluas kontrol mereka terhadap seluruh area ke dalam abad 17 dan 18 dan mempertahankan itu untuk sebagian besar sampai pecahnya Perang Dunia 11 tahun 1939. Hindia Belanda, seperti yang dikenal saat ini, jatuh di bawah kekuasaan Inggris dalam waktu singkat selama Perang Napoleon dari 1811-1816, ketika Belanda diduduki oleh Perancis dan kekuasaan Belanda di luar negeri terbatas.
Sementara di bawah kendali Inggris Letnan Gubernur untuk Jawa dan dependensinya adalah Sir Thomas Stamford Raffles, yang dikenal karena sikap liberalnya terhadap orang-orang di bawah kekuasaan kolonial dan penelitian tentang sejarah Jawa. Dengan kembalinya tenang Belanda relatif terganggu oleh perang panjang dan berdarah diluncurkan oleh masyarakat terhadap pemerintah kolonial Belanda. Itu dari periode ini bahwa gerakan kemerdekaan abad ke-20, menjadi lebih kuat dan lebih terarah. Menyerahnya Jepang di tahun 1945 menandai akhir Perang Dunia II di Asia dan juga awal kemerdekaan. Sebagai akibat dari persepsi global kebebasan, Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya pada 17 Agustus tahun yang sama.
Tapi Belanda kembali pahit menolak gerakan nasionalis Indonesia dan pertempuran intermiten diikuti. Di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Den Haag, kesepakatan akhirnya tercapai pada tanggal 9 Desember 1949, itu dari waktu ini bahwa kedaulatan Indonesia atas bekas Hindia Belanda secara resmi diakui.

CULTURE AND CUSTOM
Pabean Indonesia bervariasi dari tempat ke tempat dan juga tergantung pada kelompok etnis yang membuatnya hampir tidak mungkin bagi pengunjung untuk mengetahui dan memahami adat istiadat semua. Tapi seperti di negara manapun di dunia, sopan santun, sopan dan perhatian terhadap orang lain sangat penting untuk mengembangkan hubungan friendly. Berikut adalah beberapa saran spesifik yang mungkin bisa membantu.
Indonesia umumnya tidak langsung dalam pendekatan mereka
Implikasi dari karakteristik ini dalam kehidupan sehari adalah bahwa orang cenderung untuk tidak berbicara atau meminta sesuatu secara langsung. Mereka akan menghindari memalukan pihak lain dengan mengatakan "tidak" di awal, dan juga menghindari memalukan diri mereka sendiri dengan mendapatkan permintaan mereka ditolak oleh pihak lain. Biasanya orang akan membuat permintaan jika mereka tahu bahwa mereka memiliki kesempatan yang cukup baik untuk mendapatkan jawaban "ya". Indirectness ini, bagaimanapun, tidak bisa disamaratakan. Biasanya semakin dekat hubungan ini, yang lebih mudah dapat.
Kita harus mempertimbangkan orang lain dalam cara mereka berbicara
Jika Anda berbicara dengan cepat, disarankan bahwa Anda berbicara lebih lambat, anda mungkin harus mengulangi beberapa hal yang Anda telah mengatakan. Menggunakan kata-kata umum adalah dianjurkan. Ekspresi gaul harus dihindari, karena mereka mungkin tidak mengerti atau mungkin menciptakan kesalahpahaman.
Bahasa tubuh dan gerak tubuh yang penting
Sebuah gambar bernilai seribu kata, ini juga berlaku dalam hal bahasa tubuh. Beberapa bahasa tubuh bisa begitu merendahkan bahwa seribu kata masih belum dapat menggambarkan arti. Sayangnya, beberapa bahasa tubuh yang umum dalam satu tempat, bisa sangat menghina di tempat lain, berikut ini adalah beberapa bahasa tubuh yang umum yang tidak boleh dilakukan.
Berjalan kaki dan menaikkan kaki Anda tinggi ketika Anda duduk
Ini dianggap sebagai tidak hormat, terutama ketika seseorang duduk di depan orang tua, penting atau terhormat. Namun, kaki melintasi masih diterima ketika kaki over-lapping menggantung rendah. Jangan pernah mengangkat kaki Anda di atas meja, sangat tidak sopan.



Memanggil seseorang dengan jari telunjuk
Di beberapa negara, jenis bahasa tubuh sangat umum, tetapi di Indonesia adalah salah satu cara untuk memanggil anjing Anda, sehingga sangat tidak sopan untuk memanggil seseorang dengan cara ini.
Menyentuh kepala orang lain
Kepala dianggap sebagai pusat menjadi dan bagian yang paling dihormati dari tubuh. Menyentuh kepala seseorang, terutama jika itu adalah kepala dari orang yang lebih tua, dianggap sangat tidak sopan.
Menggunakan tangan kiri untuk lewat apa pun dan juga untuk makan.
Tangan kanan ini dikenal oleh hampir semua bahasa Indonesia sebagai sisi "baik", sementara sebelah kiri dianggap sebagai "kotor" satu. Juga, ketika Anda tangan sesuatu yang lebih, jangan melakukannya sebagai jika Anda membuangnya, karena hal ini juga dianggap sangat tidak sopan.
Cara orang berpakaian penting
Orang cenderung untuk membaca Anda dan membuat kesan Anda melalui pakaian Anda. Siswa dapat berpakaian lebih santai, kecuali ketika mereka berada di sekolah, di mana seragam yang diperlukan. Gaun yang lebih formal seperti jas, jaket atau gaun yang digunakan saat menghadiri pesta pernikahan atau acara-acara resmi lainnya. Untuk pria, lengan panjang Indonesia '"batik" kemeja dianggap formal.
Orang harus menjadi perhatian dari orang percaya agama
"Kepercayaan kepada Tuhan" adalah yang pertama dari lima Nasional Prinsip bahasa Indonesia. Indonesia dikenal sebagai orang lebih religius, tidak peduli apa agama orang tersebut berada. Oleh karena itu setiap pengunjung disarankan untuk tidak mengekspos dirinya sebagai orang percaya non-bahkan jika ia.
Masyarakat Indonesia sangat berorientasi keluarga
Keluarga itu memiliki arti yang paling penting bagi Indonesia. Hubungan antara setiap anggota keluarga dekat, meskipun jarang Anda akan melihat setiap anggota menunjukkan perasaan mereka dan kasih sayang secara terbuka. Tanpa kata, semua orang tahu dan mengasumsikan bahwa anggota keluarga lainnya juga tahu, bahwa mereka saling mencintai dan akan selalu menjaga satu sama lain.
Orang tua terutama ayah, memiliki peran sangat dominan dalam keluarga. Inilah sebabnya mengapa proses pengambilan keputusan dalam keluarga cenderung otoriter. Tidak peduli berapa umur seseorang, ia akan selalu menjadi orang tuanya "anak". Ini berarti bahwa seorang mahasiswa yang 22 tahun atau bahkan pasangan muda yang masih tinggal bersama orang tua harus melibatkan dan mempertimbangkan pendapat orang tua dalam membuat keputusan mereka. Untuk meminta pendapat orang tua dan izin tidak dipandang sebagai suatu bentuk ketergantungan, tetapi lebih sebagai bentuk penghormatan terhadap mereka, karena mereka dianggap memiliki pengalaman lebih banyak dalam hidup. Hal ini sangat umum di Indonesia bahwa anak-anak tinggal bersama orang tua mereka bahkan setelah mereka menikah.
Ketaatan adalah nilai yang sangat penting dalam keluarga. Anak-anak jarang mempertanyakan keputusan orang tua dan aturan. Karena ini biasanya sulit untuk menyesuaikan, terutama jika Anda berasal dari sebuah masyarakat liberal dan independen, harap ingat bahwa itu adalah sebagai sulit bagi orang Indonesia untuk lebih liberal seperti pada Anda untuk lebih patuh.
Dengan banyak kesabaran dan sejumlah besar waktu dalam membahas nilai-nilai yang berbeda yang Anda dan keluarga Anda memiliki bahasa Indonesia, mudah-mudahan Anda akan mengerti satu sama lain dan dengan demikian menemukan "di antara" nilai-nilai yang cukup moderat untuk kedua keluarga Indonesia Anda dan diri Anda sendiri.
Waktu dipandang dalam perspektif yang lebih fleksibel
Sekolah, kantor dan bisnis yang paling biasanya fungsi tepat waktu. "Waktu karet" istilah menggambarkan kurangnya pada pentingnya ketepatan waktu. Beberapa orang Indonesia tidak berencana terlalu jauh ke masa depan.

MASYARAKAT
Aset Indonesia yang paling berharga adalah rakyatnya. Mereka adalah kekuatan pendorong di belakang perkembangan pesat bangsa. Indonesia merupakan sebuah mosaik lebih dari 300 kelompok etnis dan budaya, dengan puluhan bahasa dan juga dengan latar belakang sosial dan budaya yang berbeda. Seperti di kebanyakan negara-negara multi-etnis, sulit untuk menggambarkan yang "biasa" bahasa Indonesia. Tapi sekarang umum bahasa Indonesia adalah produk dari hubungan politik, dan merupakan gabungan dari semua kelompok etnis yang tinggal di wilayah negara Republik Indonesia. Ini hubungan politik dan kesatuan didasarkan pada prinsip satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa - bahasa Indonesia.
Populasi
Penduduk Indonesia menempati urutan keempat di dunia, setelah Republik Rakyat China, India dan Amerika Serikat. Berdasarkan data yang dikumpulkan pada tahun 1998, penduduk Indonesia berjumlah 202.100.000 orang.
Tiga per lima dari orang-orang terkonsentrasi di pulau Jawa, Madura dan Bali yang semua-bersama hanya mencapai sekitar 7% dari total luas lahan di Indonesia. Pulau Jawa ditempati oleh 690 orang per km persegi. Sebaliknya, Provinsi Papua, memiliki 22% dari luas daratan Indonesia, hanya dihuni oleh sekitar 3 orang per km persegi.
Distribusi yang tidak merata rakyat merupakan masalah yang signifikan dalam upaya pengembangan saat ini bangsa Indonesia. Untuk mengatasi masalah tersebut, Indonesia memiliki tidak hanya sebuah kebijakan keluarga berencana, tetapi juga kebijakan transmigrasi, yang memberikan hibah tanah dan insentif keuangan bagi mereka yang bersedia untuk pindah ke daerah yg penduduknya.
Bahasa
Meskipun ada lebih dari 583 etnis-bahasa dan dialek yang digunakan sehari-hari di negeri ini, bahasa resmi adalah "bahasa Indonesia"; bahasa Indonesia. Bahasa ini adalah sanksi sebagai bahasa pemersatu di Kongres Pemuda Indonesia, yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 1928 ketika Indonesia masih di bawah kekuasaan kolonial Belanda.
Agama di Indonesia
Ada agama yang diakui negara 5 di Indonesia: Islam, Kristen (Katolik dan Protestan), Hindu, Buddha dan Konghucu. Praktik keagamaan merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari bahasa Indonesia karena kebanyakan orang yang religius.
87,2% penduduk Indonesia adalah Muslim.
7% penduduk Indonesia adalah Protestan.
2,9% dari Bahasa Indonesia adalah Katolik.
2,9% di Indonesia percaya Hindu, Budha atau Konghucu.
(Nomor Resmi)
Indonesia bukan negara Islam, tapi dengan 87% penduduk adalah Muslim, Anda akan mengalami cukup suasana yang unik. Anda dapat melihat bahwa praktek keyakinan Islam dan warna nilai-nilai kehidupan sehari-hari. Dalam beberapa bagian dari agama Indonesia menjadi norma dasar masyarakat.
Kebebasan untuk menjadi pengikut salah satu dari lima yang disebutkan di atas agama-agama, termasuk kebebasan untuk beribadah, dijamin oleh negara. Para jaminan dinyatakan dalam Konstitusi Republik Indonesia berdasarkan Pasal 29, ayat 2. Secara eksplisit menyatakan bahwa negara menjamin kebebasan setiap warga negara Indonesia untuk memeluk agama nya dan untuk melaksanakan ritualnya. Setiap warga negara akan diberikan kebebasan untuk memilih agamanya sendiri dan negara mengakui dan menghormati agama masing-masing tanpa diskriminasi apapun. Selain itu, negara juga menjunjung tinggi dan membuat toleransi beragama wajib dan mengutuk segala bentuk propaganda anti-agama.
Menjadi bangsa yang multi-budaya dengan masyarakat multi-agama, masyarakat Indonesia telah belajar tentang pentingnya toleransi dan rasa hormat. Orang-orang dari etnis dan agama yang berbeda dapat hidup berdampingan secara harmonis.

SISTEM PENDIDIKAN
Indonesia mengikuti filosofi pendidikan seumur hidup dan berpartisipasi dalam program formal dan informal pendidikan. Sistem Pendidikan Nasional Indonesia umumnya ditujukan untuk meningkatkan kehidupan intelektual bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia sepenuhnya.
Pemerintah Indonesia menawarkan program lengkap pendidikan melalui Kementerian nya Pendidikan dan Kebudayaan. Yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dalam UU No 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Berdasarkan hukum ini, sistem ini diidentifikasi dalam hal unit, jalur, jenis, dan jenjang pendidikan.
Unit Pendidikan
Satuan pendidikan (sekolah atau luar sekolah) menyelenggarakan kegiatan belajar dan mengajar yang diterapkan masing-masing dalam dan di luar sekolah.
Jalan Pendidikan
Sistem pendidikan ini diselenggarakan dalam dua jalan yang berbeda, yaitu sekolah dan luar sekolah pendidikan pendidikan Sekolah ini diselenggarakan di sekolah melalui kegiatan belajar mengajar yang bertahap, hirarkis, dan berkesinambungan. Out-of-sekolah pendidikan ini diselenggarakan di luar sekolah formal, yang mungkin atau mungkin tidak hirarkis dan berkesinambungan, yaitu pendidikan dalam keluarga.
Jenis Pendidikan Sistem ini terdiri dari tujuh jenis pendidikan, yaitu:
Pendidikan umum
Pendidikan ketrampilan
Khusus pendidikan
Layanan yang berhubungan dengan pendidikan
Pendidikan agama
Akademik berorientasi pendidikan
Profesional pendidikan
Ada sekolah negeri dan swasta. Sebagian besar mahasiswa Indonesia pergi ke sekolah umum. Sekolah Indoesian berorientasi sangat akademis.
Tingkat Sistem pendidikan sekolah formal terdiri dari tingkat berikut:
Pendidikan Dasar
Pendidikan dasar adalah pendidikan umum sembilan tahun. Enam tahun tahun primer dan tiga sekolah menengah pertama. SMP terdiri dari dua jenis yang berbeda dari pendidikan, umum dan profesional. Ada juga sebuah Sekolah Dasar Islam dan Sekolah Menengah Umum SMP Islam disebut Madrasah, yang dikelola dan dijalankan oleh Departemen Agama.
Pendidikan lanjutan
Pendidikan menengah tersedia untuk lulusan sekolah dasar. Jalur pendidikan menengah termasuk sekolah menengah umum, sekolah menengah kejuruan, sekolah religiuos sekunder, sekolah menengah layanan terkait, dan sekolah menengah khusus. Panjang pendidikan menengah umum adalah tiga tahun dan tiga atau empat tahun untuk pendidikan kejuruan.
Pendidikan tinggi
Pendidikan tinggi merupakan perpanjangan dari pendidikan menengah yang terdiri dari pendidikan akademik dan profesional. Panjang pendidikan tinggi tiga tahun untuk program diploma dan empat tahun untuk program pascasarjana. Setelah siswa program pascasarjana dapat terus menguasai program untuk dua tahun dan akhirnya untuk program doktor selama tiga tahun. Pendidikan tinggi merupakan perpanjangan dari pendidikan menengah yang terdiri dari pendidikan akademik dan profesional. Panjang pendidikan tinggi tiga tahun untuk program diploma dan empat tahun untuk program pascasarjana. Setelah siswa program pascasarjana dapat terus menguasai program untuk dua tahun dan akhirnya untuk program doktor selama tiga tahun.
Pendidikan pra-sekolah
Di antara jenis pendidikan pra-sekolah adalah TK di sekolah formal, disediakan untuk anak usia 5 sampai 6 tahun yang selama satu sampai dua tahun pendidikan, juga Putar Kelompok dan Penitipan Center di out-of-sekolah, untuk minimal 3 tahun anak-anak.
Out-of-Sekolah
Out-of-Sekolah dapat meliputi kursus, kelompok belajar, atau pilihan lainnya seperti magang.
Tahun akademik dimulai pada bulan Juli dan berakhir pada pertengahan Juni.
Hari sekolah adalah Senin hingga Sabtu, beberapa sampai Jumat. Kelas mulai dari 7.00 pagi sampai 13.15 sore dengan istirahat 20 menit. Kecuali Jumat dari 7,00 pagi sampai 11.00. Untuk beberapa sekolah muslim, 6 hari seminggu, hari Sabtu sampai Kamis, Jumat off. Ada 8 periode dalam satu hari, setiap periode adalah 45 menit. Beberapa sekolah kadang-kadang memiliki sesi sore, bukan pagi.
Hari Libur Nasional
Dalam setiap tahun ajaran ada 3 hari libur, satu minggu liburan pada akhir Oktober (1 kuartil), satu hari libur seminggu pada tanggal (2 kuartil), dan empat minggu liburan di akhir kuartil ke-3, dari tengah Juni sampai akhir Juli.
Diperlukan kehadiran di sekolah 75% hari sekolah dalam setahun
KURIKULUM
Pada tahun pertama sekolah tinggi, siswa diharapkan untuk mengambil kursus umum. Berdasarkan laporan pertama tahun akademik dan minat siswa, siswa dapat memilih satu program utama dari dua program utama. Setelah seorang siswa membutuhkan waktu satu utama tertentu, dia / dia harus mengambil semua kursus yang diperlukan tersedia dalam yang besar.
Dua program utama adalah: jurusan IPA dalam Sains dan Matematika, sehingga IPS, yang jurusan dalam Studi Sosial. Beberapa juga memiliki sekolah Studi Bahasa.
1. Program judul: mata pelajaran Science Program Wajib:
Agama
Kewarganegaraan
Bahasa Indonesia Bahasa
Ideologi Nasional (Pancasila)
Matematika
Fisika
Kimia
Biologi
Inggris
Pilihan Subjek Olahraga dan Kesehatan Pendidikan Kursus Opsional
2.Program judul: mata pelajaran Program Sosial Wajib:
Agama
Kewarganegaraan
Sejarah Nasional dan Dunia
Bahasa Indonesia Bahasa
Ideologi Nasional (Pancasila)
Matematika
Akuntansi
Sosiologi dan Antropologi
Inggris
Ekonomi
Kedua Bahasa Asing (Perancis, Deutch, Jerman, Jepang, Arab, dll)
Pilihan program studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Opsional: komputer, mengetik, memasak, dll
Sekolah Menengah Kejuruan Memiliki kurikulum sekolah sendiri sesuai dengan spesialisasi nya mata pelajaran.
Ekstra kurikuler
Siswa diharapkan untuk mengambil kegiatan ekstra kurikuler di / sekolahnya. Beberapa di antaranya adalah:
musik pelajaran
menari pelajaran
Grup vokal
kepramukaan
lukisan
aktivitas luar ruangan (pendakian gunung, hiking, dll)
paduan suara
ilmu klub
kerajinan
Pemuda Palang Merah
marching band
Grading Sistem 10-9 = nilai tertinggi, beredar 8 = 7 = 6 yang sangat baik baik = sedang 5-4 = miskin 3 = titik terendah, gagal
Gaya mengajar di Indonesia umumnya kuliah.
Memakai seragam adalah keharusan, yang biasanya dibeli oleh keluarga tuan rumah. Peraturan sekolah menentukan bahwa pria memiliki rambut pendek dan mungkin tidak memakai anting-anting. Panjang rambut perempuan tidak diatur sepanjang mereka rapi, tetapi mereka tidak memakai make-up.

0 komentar:

Copyright 2009 selhye_zirra. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates
Efek Blog